Rabu, 17 September 2008

ini sepeda bahaya!

ni adalah sebuah cerita non-fiksi ilmiah.
dimana semua kejadian yang terjadi benar2 terjadi scara jadi-jadian.
sebuah cerita yang mengisahkan usaha dan niat yang mulia dari seorang "gw".
entah ini dibilang keren.
ato super keren.
ato super dodol.
ato supermie??

jumat malam, 30 mei 2008.

"may, nempo si jeni teu?"
dalam bhs sunda gw nanya kemanakah kehadiran si jeni yang tiba2 hilang.
"nteu euy. kunaon kitu?"
lagi, dalam bhs sunda may menjawab pertanyaan gw kalo dy bukan ajudannya si jeni.jadi dy ga tw.
"ywdh deh, no hp dy brapa?"

(on sms)
jen, aq mw pinjem sepedamu,mw mkan di klebengan.adit
-send-

(1 message received)
tapi sockbreaker depan rada kendor,mw copot pula.gmn?jeni.

(reply)
uda tak cek.sip.bole yah??adit lagi.

(1 message received)
tersera aja.tapi klo ada apa2,spdanya dibawa plg yah?hehe.

(reply)
ok dwueer!thx.

sepeda yang dimaksud dalam percakapan genting diatas adalah "sepeda gaul" ato yang saat ini sedang digandrungi oleh anak2 muda gaul yang merasa harus gaul karena mereka mendengarkan lagu2 yang gaul.
krna gw tipe orang tua yang pengen ngerasa gaul di jaman yang serba gaul ini.gw pengen nyoba.

ini adalah sepeda yang berbahaya.

jenis/tipe: lowrider.
atas nama: jeni.
kuliah: pertanian ugm.
asal: deket2 ma Solo gtu deh daerahnya.
NIM: ga ngurusin.
hobby: bermain sepak bola.
ciri2 fisik: ga ganteng.
ciri2 mental: rusak.

pokoknya ini sepeda bahaya.

warnanya ungu.
dirakit dengan seadanya.
ban bergaya retro dengan jari2 padet menempel di velg.
setangnya khas chopper harley davidson (wannabe).jadi kalo nek sepeda ini bisa juga ajang pamer KETEk.dan denger2, katanya siy waktu Mulan Jameela bwt lagu "wonder women" itu,inspirasinya datang ketika mba Mulan lagi jalan2 ma sepeda lowrider ini.seperti penulis mengutip lirik lagunya:
"aq buuuuuukan wonder women-mu,yang biiiiiiiiiiisa terus menahan, bauuu ketek ketika ku bersepeda"
dan ketika itu pula lah,produk pengharum ketek langsung rekrut dia jadi ikon produknya.sayang, lowrider dilupakan.
pedal sepeda ini juga ga beres.
sepeda ini bahaya.

mas farid, mas wid, dan mas ilham lagi ngeliatin gw yang dari tadi muter2 dpan kosan pake SEPEDA BAHAYA (qt singkat jadi SB).
"ngapain km,dit?"
salah satu dari mereka nannya apa yg gw sibukin.
"ini proses adaptasi menuju kehidupan yang baru,wahai kakak2Q…"
respon mereka..:
"istirahat dit, kalo cape.."

susa banget dah ini SB naekinnya.
mesti mondar mandir gang depan kos byar terbiasa.ngabisin waktu setara dengan persiapan atlet bwt olimpiade.
setelah merasa yakin gw dapet pencerahan dari dewa sepeda, gw cabs.

100m pertama..
sip.
20m selanjutnya mw nabrak mamang nasi goreng.
25m lagi ada sebuah turunan cukup tajam.
dan gw menimbang2 dengan hati2&seksama.pake aljabar, algoritma, dan hukum boyle.
keputusannya.
gw ga akan nenteng sepeda.maju terus pantat mundur!
uwwwwoooooo…..!!!!

5m pertama diturunan.
kerasa setang kena gempa berkekuatan 2 skala rithcer.
10m gempanya jadi 4,5 skala ritcher.
badan SB jg ikut goyang laksana Dewi Persik sedang beraksi.
tiba-tiba…
sekelebat lampu motor yang tiba2 (lagi) datang secara tiba2 (lagilagi) menyilaukan pandangan gw yang sedang bersaha melawan kekuatan alam.

saat itulah.
tsunami.
adegan film SPEED 76 yang bakal diliris dengan kendaraan SB lowrider.
terjadi.

sang stuntman (baca:gw) dengan anggun terdorong kedepan.
meluncur indah.
sempet salto 3x dan tawaf 7x.
sebelum akhirnya landing dengan sisi badan sebelah kiri.
berguling-guling.
si pengendara motor laknat itu terdengar terbahak-bahak.suara 2orang wanita.calon penghuni neraka dalam doa gw kepada mereka.
sempurna.

yang gw inget.
setang SB itu berdiri tegak.
ke bawah.
dan gw lecet2.

ga jadi makan ah gw pikir.
jadinya ke kos sdara gw aja.
sodara gw heran koq tampang gw berantakan sambil bawa SB.
stelah gw ceritain whats on.
hanya derai suara tawa menggelegar membahana di bumi nusantara yang terdengar jelas di kuping gw.
sompret.

"weh, koq sepedanya ada per-nya siy a adit?"
tanya sodara gw.
"ya gitu deh……"
belom sempet gw beres ngomong, tuw SB uda digonjang ganjing ma sodara gw.
dan "penggonjang ganjingan" si SB berakhir dengan terpakasa.
karena.
ban nya.
copot.

INI SEPEDA BAHAYA!!!

Tidak ada komentar: